Thursday, January 24, 2013

Tugas Wawancara Sosiologi II!

   Setelah kemarin gue cerita kalo gue dan gangstah ada tugas,now!saatnya gue cerita pengalaman gue nugas.jadi disini kita disuruh wawancara pengamen,seperti yg gue blg di artikel sebelumnya.berikut adalah percakapan diantara kita:

Kami                    : “Mohon maaf mas, boleh wawancara sebentar ?”
Pengamen           : “Boleh boleh, tapi sebentar aja ya?”
Kami                    : “Oh iya mas, nama nya siapa mas?”
Pengamen           : “Nama panggilannya Aben”
Kami                    : “Nama asli nya mas?”
Pengamen           : “Esa”
Kami                    : “Esa siapa mas?”
Pengamen           : “Esa aja”
Kami                    : “Udah  berapa lama ngamen disini mas?”
Pengamen           : “Udah lama”
Kami                    : “Biasanya seminggu ngamen berapa kali mas?”
Pengamen           : “3 kali seminggu “
Kami                    :”Trus biasanya dapet berapa mas?”
Pengamen           :”Tergantung,kalo malam minggu bisa sampe 150rb,kalo hari biasa gini sih Cuma dapet 50rban”
Kami                    : “Selain ngamen,masnya ada kerjaan lain ga?”
Pengamen           : “Ada,ngeband aja sih paling biasanya gue tampil di acara-acara.”
Kami                    : “Oh mas punya band,namanya apa?”
Pengamen           : “Mintz Band”
Kami                    : “Mas asalnya dari mana?”
Pengamen           : “Dari Tj.Priuk,gue orang sini asli.”
Kami                    : “Terus mas disini udah berapa lama?tinggal sama siapa?”
Pengamen           : “4tahun di bekasi,gue tinggal sama adek.”
Kami                    : “Belum kawin dong mas?”
Pengamen           : “Iya.”
Kami                    : “Di bekasi di daerah mana mas tinggalnya?Emang umurnya berapa mas?”
Pengamen           : “Di daerah Cipendawa.Masih 25 tahun.”
Kami                    : “Sebelumnya maaf nih mas,mas pendidikannya sampe mana ya?”
Pengamen           : “Gue aliyah.”
Kami                    : “Oh itu sma ya?”
Pengamen           : “Iya”
Kami                    : “Oiya mas,maaf lagi ya.sebenernya cita-cita nya mas apa?”
Pengamen           : “Gue sih pengennya jadi musisi,tapi taukan orang tua maunya yang lebih baik.”
Kami                    : “Pernah nyoba kerja lain mas?”
Pengamen           : “Pernah,kerja di rental mobil.karena gue gabisa membagi waktu jadi gue lebih milih keluar dan focus sebagai musisi.”
Kami                    :”Oh  yaudah,segini dulu deh.makasih ya mas.maaf ngeropotin.”
Pengamen           : “Iya sama-sama.”

Seru banget bisa wawancara pengamen!!dan mas nya itu baik!dan dari ceritanya sih mas sih dia emg drdl bercita-cita sebagai musisi.jadi agak kurang mendramatisir gitu juga sih hehhe.. oiya yg namanya wawancara kan pasti ada kesimpulan dong?dan ada biodata singkat,nih gue pampang nyata:

BIODATA

Nama Panggilan           : Aben  
Nama Asli                     : Esa  
Tempat Lahir/Asal       : Tanjung Priuk   
Pekerjan                        : Pengamen/Musisi(Band:Mintz Band)
Pendidikan                   : M . A tingkat SMA     
Umur                             : 25 Tahun
Tempat Tinggal            : Bekasi,bersama adik
Status                            : Belum Menikah
Pengalaman Kerja        : Rental Mobil
Cita-Cita                        : Musisi

BEBERAPA FOTO KAMI:P

Gue bersama gank dan mas amen:3

Ini gue yang motoin

Dan ini waktu masnya gue wawancara

Well,gue mau berbagi cerita sedikit tentang pas gue lg wawancara.jadi kita ngumpul sehabis maghrib dan arghh bete jg di ceritain,okedeh see you soon ajadeh...






No comments:

Post a Comment